INKOESMA Melahirkan 35 Inovasi Baru Pada RSUD dr R koesma

Inkoesma atau inovasi koesma merupakan kegiatan yang digagas oleh RSUD dr. Koesma dalam mewadahi setiap unit kerja/ pelayanan untuk menumbuhkan budaya berinovasi melalui lomba inovasi. Inkoesma diharapkan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun pada RSUD dr. R. Koesma.

Inkoesma 2023 merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan HUT RSUD dr. R. Koesma tahun 2023. Penilaian lomba inovasi dilaksanakan dalam 2 tahap, pada tahap pertama dipilih 20 besar nominasi inovasi yang akan mengikuti penilaian tahap 1 dan memperebutkan 10 besar nominasi. Beberapa inovasi yang masuk kategori 10 besar diantaranya adalah AHLI SAINS (Cegah Linen Kotor dari Sampah dan Instrumen) yang merupakan inovasi dari Unit Laundry, SILAPIS ENAK (Sistem Layanan Komunikasi, Informasi, Edukasi Pasien Kopas Kronis) yang merupakan inovasi dari Instalasi Farmasi, dan TAPHE KETAN (Tali AV sunt Pasien Hemodialisis yang Keren dan Tangguh).

Penghargaan untuk 10 besar inovasi diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Farizky, SE saat perayaan HUT RSUD dr. R. Koesma ke-39. Mas Bupati sangat mengapresiasi adanya inovasi-inovasi baru pada RSUD dr. R. Koesma melalui Inkoesma 2023.