BUPATI TUBAN RESMIKAN PELAYANAN INSTALASI DIAGNOSTIK DAN INTERVENSI KARDIOVASKULER (IDIK) RSUD dr. R. KOESMA TUBAN

peresmian direktur

Hadirnya Layanan kateterisasi jantung  (Cath Lab) di RSUD dr. R. Koesma, merupakan sebuah jawaban seputar permasalahan penyakit jantung yang banyak dikeluhkan masyarakat di kabupaten Tuban. Jika sebelumnya penanganan pasien jantung seperti pemasangan kateter jantung, pemasangan ring, pasang pacu jantung dll harus dirujuk keluar kota, kini sudah bisa dilayani di RSUD dr. Koesma Tuban.  Selain sudah didukung dengan alat canggih, juga didukung  dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE memberikan apresiasi kepada RSUD dr. R. Koesma yang telah konsisten berinovasi dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Dengan layanan Cath Lab ini, pasien atau masyarakat Tuban yang memiliki permasalahan pada jantung sudah bisa ditangani di RSUD dr. R. Koesma, tidak perlu dirujuk ke luar Tuban seperti di RSUD dr. Soetomo Surabaya atau Rumah Sakit lain” Tuturnya.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan, supaya layanan ini bisa dimanfaatkan  oleh seluruh lapisan masyarakat, segera akan menjalin komunikasi dengan BPJS, supaya pasien BPJS juga bisa ter-cover

Hal senada juga disampaikan Direktur RSUD dr. R. Koesma Kabupetan Tuban, dr. Masyhudi menyampaikan bahwa layanan cathlab ini merupakan  yang pertama di Tuban, dan ini sekaligus untuk merealisasikan Visi Bupati dalam bidang kesehatan, yakni memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan bermutu yang mengutamakan keselamatan pasien.

“Dengan fasilitas kesehatan modern dan canggih ini, kini penanganan pasien jantung semakin efektif, cepat, dan dapat diselamatkan lebih awal di RSUD Koesma, tidak harus rujuk ke Rumah Sakit luar tuban,” imbuhnya.

AFT/HUMASKOESMA