Menauladani Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW, RSUD dr. R. Koesma Peringati Maulid Nabi

frame

Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Koesma Kabupaten Tuban turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang berlangsung di Aula Ronggolawe lantai 2 RSUD dr. R. Koesma. (26/11/19)

Peringatan Maulid ini dibuka dg lantunan sholawat hadrah oleh grup sholawat Nur Kusuma, kemudian dilanjutkan dg pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua panitia, pemberian santunan dan ditutup dengan mauidzoh hasanah beserta do’a.

Wakil direktur bagian umum dan keuangan yang sekaligus merupakan ketua panitia acara, dr. Rr. Reinnidha Puspita Sari dalam sambutanya mengatakan, bahwa momen peringatan Maulid ini adalah kegiatan yang dapat meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan RSUD dr. R. Koesma ini, kita semua dapat mengambil hikmah dalam meneladani beliau sebagai suri tauladan yang baik dan bersyukur atas diutusnya beliau sebagai pemberi rahmat untuk seluruh alam”, ungkapnya

IMG_8376 IMG_8409Oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur, acara maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sedikit berbeda, karena adanya pembagian santunan dan voucher belanja kepada para Dzuafa.

Panitia penyelenggara juga menghadirkan Hj. Af’idah Imam sebagai narasumber membawakan hikmah maulid. Dalam ceramahnya beliau menceritakan nabi Muhammad adalah manusia yang  berkepribadian luhur dan berakhlaq mulia, pembawa syafa’at hingga hari kiamat, bahkan beliau terkenal sebagai rasul yang sangat mencintai umatnya dibanding dirinya sendiri, oleh karena itu patut kita teladani suri tauladan beliau.

Dalam kesempatan terakhir sebelum ditutup dengan doa, narasumber mangajak para peserta bersama-sama bersholawat kepada rasul Muhammad SAW.

Humas RSUD dr. R. Koesma