BUPATI TUBAN H. FATHUL HUDA, APRESIASI INOVASI RSUD dr.R. KOESMA

SAMBUTAN BUPATI

(Sambutan Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam acara isra’ mi’raj 1440 H)

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada masyarakat, RSUD dr.R.Koesma punya komitmen yang besar untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Selasa 09/04/2019, Bertepatan dengan peringatan  isra’ mi’raj 1440 H, yang diselenggarakan di halaman parkir Instalasi Gawat Darurat Trauma Centre (IGD TC), Bupati Tuban H. Fathul Huda resmikan Entrance, launching inovasi Layanan Kurir Antar Obat Pasien (Kopas), serta kasir bank Jatim 24 jam.  PERESMIAN ENYTRANCE

Dalam kegiatan ini, hadir juga sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Pukesmas, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta sejumlah organisasi dan lembaga/ instansi terkait di Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutan sekaligus tausiyahnya, menyampaikan apresiasi kepada RSUD dr.R. Koesma Tuban atas trobosan inovasi-inovasi yang terus dikembangkan setiap tahunnya,  sebagai usaha penunjang pelayanan kesehatan yang paripurna.

Selain itu Bupati Tuban juga berharap kepada seluruh pegawai dan petugas medis di RSUD dr.R. Koesma, bahwa pesatnya perkembangan sarana prasarana RSUD asdasdbcvbcvbdr.R. Koesma harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, agar masyarakt bisa terlayani secara optimal. “Layani pasien dengan tulus dan ikhlas, dengan begitu pasien akan merasa nyaman dan tenang”, tuturnya.Saiful Hadi selaku Direktur RSUD dr.R. Koesma Tuban mengatakan, kegiatan isra’ mi’raj merupakan kegiatan rutin tahunan di RSUD

Koesma. Kegiatan ini diisi dengan pengajian serta dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatuTAMAN.

“kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini sejalan dengan visi Bupati Tuban, untuk mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih Religius, Bersih, maju dan Sejahtera” jelasnya.

Sedangkan inovasi Kopas, merupakan inovasi untuk pelayanan antar obat pasien. Inovasi ini ditujukan kepada pasien yang tidak ingin menuggu terlalu lama karena obat harus diracik terlebih dahulu.

“Layanan ini kita utamakaTMSn bagi obat racik yang menunggu lama, dengan begitu, pasien tidak harus menunggu di rumahsakit, karena nanti akan diantar ketujuan, sesuai alamat dan permintaan pasien. Selepas peresmian dan launching inovasi, Bupati Tuban beserta tamu undangan didampingi dengan seluruh pejabat struktural RSUD dr. R. koesma, berksempatan untuk meninjau lokasi kasir Bank Jatim 24 Jam, dilanjutkan menuju Taman Cemara dan terakhir menuju ruang TMS (transcranial Magnetic Stimulation Robotic). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban menyempatkan diri untuk bertanya sekaligus mencoba secara langsung alat keseahatan canggih terbaru milik RSUD dr. R. Koesma Tersebut.

Direktur RSUD dr. R. Koesma dr. Saiful Hadi berharap alat baru ini bisa membantu masyarakat Tuban, yang mengalami gangguan pada saraf, pungkasnya.

Humas RSUD dr. R. Koesma Tuban