Sosialisasi mengenai Customer Service penting bagi karyawan di sebuah Rumah Sakit. Sosialisasi tersebut erat kaitannya dengan komunikasi untuk memberikan pelayanan pasien, tentunya Rumah Sakit menata diri dalam melayani pasien, tidak terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan terjadinya complain.
Perlu dipahami, pendidikan Customer Service tidak saja diperuntukkan bagi karyawan yang berada di Loket Informasi, namun sosialisasi Customer Service perlu untuk seluruh karyawan Rumah Sakit. Bagaimana cara/sikap kita sebagai karyawan RSUD dr. R. Koesma melayani pasien/customer dengan cepat dan tanggap.
Narasumber Sosialisasi Siswanto, S.H memaparkan tentang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu Rumah Sakit yang tujuannya untuk memberikan keramahan dan kepuasan pasien, karena Rumah Sakit merupakan pelayanan jasa yang bertumpu pada Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu dokter, perawat dan karyawan Rumah Sakit lainnya.
Dengan adanya sosialisasi Customer Service pada karyawan RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban, diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban, agar terlaksana visi Rumah Sakit yang menjadi rujukan dan pelayanan kesehatan yang profesional dengan mengutamakan kepuasan dan keselamatan pasien.