PT. JASA RAHARJA CABANG UTAMA JATIM HIBAHKAN MOBIL AMBULANCE KE RSUD dr. R. KOESMA TUBAN

 

dd

Jasa Raharja Cabang Utama Jatim, memberikan hibah mobil ambulance kepada RSUD dr. R. Koesma Tuban. Satu unit kendaraan tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur  Suhadi SE kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda yang selanjutnya diserahkan kepada Direktur RSUD Tuban, dr. Saiful Hadi di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Kamis (23/04/2020).

Dalam sambutanya, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan, kebanggaan atas partisipasi semua elemen untuk mendukung berbagai kebijakan Pemkab Tuban. Hibah mobil ambulance ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat

Pemkab Tuban telah beruggsaha mencukupi sarana dan prasarana medis untuk memberikan layanan masyarakat. “Sehingga tidak ada lagi alasan pelayanan kurang karena kurang sarana dan prasarana. Semuanya sudah lengkap,” ungkapnya.

Disamping itu, Bupati juga mengimbau, agar masyarakat bersikap tenang namun waspada terhadap penyebaran Covid-19.  Tidak hanya itu, masyarakat diajak untuk ikut mendukung upaya Pemkab Tuban dengan cara mematuhi anjuran yang ada.

“Masyarakat harus peduli dan mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker,” tuturnya.

Kepedulian dan dukungan masyarakat sangat berpengaruh terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Suhadi SE selaku Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur, juga mengatakan bahwa “hibah mobil ambulance tersebut terkait dengan kepedulian Jasa Raharja baik terhadap wabah ataupun Laka Lantas di wilayah Kabupaten Tuban. Mengingat Kabupaten Tuban termasuk jalur Pantura yang dilewati banyak kendaraan”jelasnya.

Hibah mobil ambulance senilai Rp. 550 juta tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Sehingga dalam menjalankan protokol kesehatan serta penanganan Laka Lantas semakin optimal dan dapat meminimalisir dampak fatal korban kecelakaan. Pemberian hibah mobil ambulance tersebut merupakan program tahunan Jasa Raharja Jatim. Setelah tahun sebelumnya hibah serupa juga telah diserahkan ke Sidoarjo.

Suhadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. “Semoga Hibah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

HUMAS RSUD dr. R. Koesma Tuban