KOMITMEN RSUD dr. R.KOESMA DALAM BERINOVASI BERBUAH PRESTASI

1

(Dirktur RSUD dr. R. Koesma dr. H. Saiful Hadi pose bersama dengan TIM Inovasi Sipalin Ceria Koesma Plus)

RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban kembali mengukir prestasi dalam bidang inovasi kesehatan. Setelah sebelumnya, Aplikasi unggulan sistem pendafataran rawat jalan (Sipalin Ceria ) RSUD dr. R. Koesma, berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 Inovasi Daerah  Kabupaten Tuban Tahun 2018 kategori Kesehatan.

Aplikasi Sipalin Ceria yang sekarang telah dikembangkan menjadi sipalin ceria Koesmaplus, merupakan system aplikasi yang menyediakan fasilitas menyeluruh, mulai dari pendaftaran online, informasi jadwal dokter, informasi ketersediaan kamar rawat inap, layanan pengaduan, layanan mobil antar pasien (Mantapmas) , dan Dokumentasi Siaran Hallo Dokter.

DSC00337Kali Ini, dengan mengusung judul “All In One, Sipalin Ceria Koesmaplus Meningkatkan Kepuasan Masyarakat”, Inovasi Sipalin Ceria Koesmaplus RSUD dr. R. Koesma Tuban, kembali mendapatkan penghargaan sebagai peserta 5 terbaik kategori Inovasi  ICT Kesehatan di lavel nasional dalam ajang Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Innovation Award III- 2019.

Direktur RSUD dr. Koesma dr. H. Saiful Hadi mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada teman-teman yang memiliki semangat untuk terus berinovasi, sehingga inovasi sipalin Ceria Koesmaplus bisa mendapat penghargaan sebagai 5 peserta terbaik dalam ajang INDOHCF Innovation Award III- 2019.

Ikut berprestasi, Selain Sipalin Ceria Koesmaplus, inovasi Si Adis (Alarm pendistribusian  dokumen rekam medis) RSUD Koesma juga meraih penghargaan sebagai juara 2 kategori pelayanan non medis  dari risalah budaya kerja  (KBK) 2019 pemerintah Kabupaten Tuban.

RSUD dWhatsApp Image 2019-11-11 at 19.13.52(1)r. R. Koesma juga meraih pengahargaan sebagai unit penyelenggara Pelayanan public dengan kategori baik tahun 2019 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Riformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Tidak hanya itu, dipenghujung tahun 2018 kemarin, RSUD dr. R. Koesma berhasil meraih penghargaan zero accident (nihil kecelekaan kerja) dalam menerapkan  norma-norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2018.

Direktur menegaskan bahwa Inovasi-inovasi serta prestasi yang banyak dicapai oleh RSUD dr. R. Koesma selama setahun ini karena semangat dan motivasi yang kuat untuk memberikan pelayanan dengan mengutamakan kepuasan dan keselamatan pasien.

“Semangat itu harus terus kita pupuk sehingga muncul inovasi-inovasi baru yang outputnya dapat memberikan kepuasan dan keselamatan kepada pasien”, harapnya.

Di waktu yang berbeda, Koordinator Tim dari Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan-RB RI, Safina Ariyani juga memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan fasillitas yang terus dikembangkan oleh RSUD dr. R. Koesma Tuban dalam menuju WBK dan WBBM.

Selanjutya, Guna meningkatkan pelayanan RSUD dr. R. Koesma juga memiliki beberapa inovasi-inovasi lainnya, seperti Kurir Obat untuk Pasien (KOPAS),  Mobil Antar Pasien murah, aman dan Selamat (MANTAPMAS), Rekam Medik Eletronik Praktis, Mudah, dan Jelas (RAMESPEDAS).

HUMAS RSUD dr.R. KOESMA KABUPATEN TUBAN