HUT KE-34, RSUD dr.R.KOESMA LAUNCHING INOVASI BARU GUNA CAPAI LAYANAN PRIMA.

1

(Direktur RSUD dr.R.Koesma  Launching 3 Inovasi baru Si Ika Dilayar Anda, Ratu Indah, dan Mantapmas)

Hari Ulang Tahun RSUD dr.R. Koesma  Kabupaten Tuban ke 34 dan perayaan Hari Kesehatan Nasioanal ke-54 berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 3/11/18 di halaman parkir RSUD dr.R.Koesma tersebut, dihadiri oleh ratusan pegawai dan Karyawan RSUD dr.R.Koesma serta beberapa awak media.

Diawali dengan senam sehat bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh dr.Saiful Hadi selaku Direktur. Dalam sambutanya, beliau menyampaikan bahwa tahun ini RSUD dr.R.Koesma mengusung tema tentang terobosan inovasi yang efektif dan tepat guna, agar masyarakat mendaptkan hak pelayanan yang prima, transparan dan terbuka.

4

Sebagai penanda wujud rasa syukur atas peringatan kedua momen yang sangat bersejarah tersebut,  Direktur bersama dengan manajemen melakukan prosesi pemotongan tumpeng dan disaksikan ratusan pegawai serta karyawan RSUD dr.R.Koesma.

Selain pemotongan tumpeng, dalam kesempatan yang sama juga dilauching 3 inovasi baru RSUD, yakni SI IKA DILAYAR ANDA (Sistem Informasi Kamar Rawat Inap dan Sistem Infomasi laporan Pembayaran, RATU INDAH (Ruang Tunggu,Indah, Nyaman, Dan Harmoni), dan  MANTAPMAS (Mobil Antar Pasien Murah, Aman dan Selamat) yang di tandai dengan pelepasan balon.

Dengan inovasi Mantapmas, kini pasien juga bisa diantar langsung sampai kerumah secara aman dan sela3mat dengan biaya yang murah. “Bagi pasien yang tidak memiliki kendaraan sendiri, tidak perlu bingung cari kendaraan. Dengan fasilitas Mantapmas, Pasien bisa langsung diantar sampai rumah” Tegas Direktur RSUD.

Begitu juga dengan Inovasi Ratu Indah yang merupakan kelengkapan fasilitas penunjang seperti wifi, Charger Hanphone, bahan bacaan, air minum Gratis. Ini menjadikan suasana ruang tunggu tidak lagi menjemukan. Kita ingin memberkan suasana yang senyaman mungkin kepada pasien maupun penunjung” Tuturnya.

Selain itu, Si IKa Dilayar Anda juga menjadi inovasi baru unggulan milik RSUD. Dengan inovasi tersebut, sekarang masyarakat dengan muda5h mendapat informasi  secara cepat dan akurat terkait tagihan pasien rawat inap, Status BPJS, Info Kamar, Jadwal poli  dan Jadwal dokter di RSUD.

Sejumlah rangkaian kegiatan digelar dalam merayakan hari jadi ke-34 RSUD pada 24 November itu. Antara lain, pembagian hadiah untuk pemenang lomba cipta Lagu mars RSUD, hadiah untuk pemenang lomba agen perubahan Zona Integritas yang diikuti masing-masing unit /intalasi, senam bersama, serta sejumlah kegiatan hiburan lainnya.

Seiring usia RSUD yang genap 34 Tahun, RSUD selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baik dalam peningkatan sarana dan prasarana kesehatan maupun sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan menghadirkan konsep green hospital. Dengan harapan  pelayanan kesehatan dan di RSUD semakin optimal dalam memberikan kenyamanan dan kepuasan pasien.

HUMAS dr.R.KOESMA KABUPATEN TUBAN