KUNJUNGAN ANGGOTA KOMISI IX DPR RI DI RSUD dr. R. KOESMA KABUPATEN TUBAN

IMG_3369A

Menjadi rumah sakit rujukan merupakan suatu kebanggaan sekaligus memberikan tanggung jawab besar dari rumah sakit terhadap masyarakat. Pelayanan yang memuaskan menjadi prioritas utama agar bisa menjadi rumah sakit unggulan. Hal inilah yang mendorong RSUD dr. R. Koesma untuk tetap memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan tanggap guna mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Salah satu pelayanan dari RSUD dr. R. Koesma yang mengutamakan pelayanan yang cepat tanggap adalah Instalasi IGD Trauma Center.

Sebagai Instalasi yang menangani pasien gawat darurat IGD Truma Center mendapatkan perhatian lebih dari berbagai instansi terkait termasuk dari DPR RI. Pada tanggal 6 Oktober 2017RSUD dr. R. Koesma Tuban mendapat lawatan dari Komisi IX DPR RI. Kujungan dari H. Abidin Fikri, S.H.,M.H selaku anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi bagian kesehatan dan ketenagakerjaan ini dimulai dengan mengunjungi IGD Trauma Center RSUD dr. R. Koesma Kabupaten Tuban.

IMG_3298ALawatan dari Komisi IX DPR RI ini disambut langsung oleh Wakil Direktur  dr. H. Abdul Rochman bersama beberapa staf dari  RSUD dr. R. Koesma. Instalasi IGD Trauma Center yang menjadi instalasi pertama yang dikunjungi oleh    H. Abidin Fikri, S.H.,M.H mendapat banyak perhatian terkait dengan pelayanan kesehatan. Selain melakukan komunikasi dengan dokter jaga yang ada di IGD Trauma Center,  H. Abidin Fikri, S.H.,M.H juga menyempatkan berkomunikasi dengan salah satu pasien yang mendapatkan perawatan.

IMG_3312A

Setelah mengunjungi lantai 1, rombongan menuju lantai 2 di tempat layanan PSC (Public Service Center) yang merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Anggota Komisi IX DPR RI ini melakukan pengecekan terhadap kesiapan alat-alat yang berkaitan dengan PSC 119. Selain kunjungan dari Komisi IX DPR RI, RSUD dr. R. Koesma mendapat kunjungan juga dari Tim Akreditasi Faskes Primer dan Rujukan.

IMG_3379A

Tim ini melakukan telusur di beberapa Instalasi dan Unit yang ada di RSUD dr. R. Koesma. Di akhir kunjungan Tim Akreditasi Faskes Primer dan Rujukan melakukan diskusi bersama dr. H. Saiful Hadi selaku Direktur RSUD dr. R. Koesma dan beberapa staf rumah sakit terkait dengan perbaikan diberbagai sisi. Hasil dari diskusi tersebut dapat di jadikan sebagai acuan perbaikan bagi RSUD dr, R. Koesma kedepan menjadi pusat rujukan yang lebih unggul.

Red Humas RSUD dr. R Koesma Kabupaten Tuban